Dituduh Lakukan Oplas Muka, Inul Daratista Berikan Komentar Pedas Untuk Netizen Yang Julid!

Pedangdut Inul Daratista kembali dituding menjalani prosedur operasi plastik untuk menghasilkan dagu kecil. Tudingan itu dilayangkan seorang netizen lewat Instagram, pada 23 Desember 2018.

Dalam unggahannya, Inul Daratista membagikan fotonya saat menjadi juri salah satu ajang pencarian bakat musik dangdut. Tak banyak penjelasan yang diberikan Inul dalam unggahannya itu. Dia hanya mempromosikan hiasan rambut dan fesyen yang dikenakannya.

Namun yang menarik dari unggahan itu adalah ketika seorang netizen dengan akun @ning_zahra berkomentar di unggahan Inul tersebut. Dia mempertanyakan, apakah Inul menjalani prosedur operasi plastik untuk menghasilkan dagu lancipnya.

Sponsored Ad

“Kau semakin lancip. Dan di TV kau selalu berusaha melancipkan dagumu dengan senyummu. Apa kau operasi lagi dagumu Bunda?” celotehnya. Pertanyaan itu, kemudian dijawab Inul dengan komentar yang cukup pedas.

“Hijabmu tak pantas menempel di wajahmu Mbak kalau kamu masih tidak bersih hatinya dengan selalu sakwa sangka dengan orang lain. Tapi rata-rata banyak yang begitu ya. Wajah rapi (tapi) hatinya busuk,” ujar Inul menimpali netizen tersebut.

Jawaban Inul tersebut kemudian memancing protes netter lainnya yang meminta agar ibu satu anak itu tak mengaitkan komentar nyinyir tersebut dengan hijab. Namun Inul, memiliki penjelasan tersendiri. Dia berasumsi bahwa hijab yang merupakan kewajiban setiap muslimah itu jangan dijadikan permainan atau sekadar pencitraan di muka publik. Inul menegaskan, tidak menunjuk pada hijab yang dikenakan sang haters. “Justru saya sarankan untuk tidak memakai hijab jika tidak siap dengan segala ketentuannya. Hijab harus dibarengi dengan akhlak mulia, baik itu mulut, hati, sifat, dan perilaku. Jadi tidak merusak citra hijab itu sendiri. Sebab hijab itu tanda suci bersih, sayang kalau dikotori dengan mulut dan hati tak baik,” ujarnya.

Sponsored Ad

Dalam komentar Inul berikutnya, Inul mengungkapkan, hijab tak pantas dikenakan bagi orang yang belum siap hati untuk menjalani hidup lurus dan bersih. “Jika yakin dengan niat berhijab maka hijabkanlah hati dan perilaku, mulut, tangan, dan mata,” katanya.

Inul menambahkan, “Semua dibungkus dengan kebaikan. Jangan dirusak dengan tindakan yang tidak baik. Itu sama dengan menghina kerudung yang kita pakai.”

Sayang, setelah komentarnya ditanggapi Inul dan memancing perdebatan publik di ranah daring, pemilik akun @ning_zahra memilih menghapus komentarnya tersebut.


Sumber : okezone 

Kamu Mungkin Suka